DELICIOUS BEEF STEAK ALA CHEF ANINDITA ^^

Hari ini aq pulang ke Solo dan berniat untuk masak beef steak dari daging qurban, padahal aq gag tau gimana masaknya yang bener, bumbunya apa juga gag tau, hahaha. Pokoknya kali ini aq masaknya pake bumbu perkiraan doang, ya dibantu resep dari internet yang gag terlalu membantu juga sih sebenernya. Dibantu ibu dan adek ku mulailah aq masak. Untuk bumbu dagingnya ngaco aja pokoknya, apalagi takarannya, senjata aji-aji pengawuran mulai aq kerahkan. aq ngiris daging tipis-tipis biar ntar matengnya rata, abis itu siapin deh tepung dan bumbu yang siap membalut si daging sapi segar. Masukin ini itu, asal nakar asal ambil pokoknya coba aja, hahaha.

Pemirsa, mari kita gubel-gubel daging sapi dengan tepung yang udah dicampur bumbu ngaco nan mak nyus. Aq nggubel-nggubel daging dua kali biar ntar jadinya kayak steak-steak di rumah makaaannnn =P
Next, mari goreng goreng goreng.....Goreng daging pake minyak puanas dan api kecil biar dalemnya mateng dan warnanya gag gosong.




Taraaaa daging udah beres, mirip kayak steak-steak di rumah makan kan, hahahaha..


Next ngurus kentang dan wortelnya, ini bagian adek ku, oiya dia juga jadi tukang foto2nya..hahaha, thank you sist..Potong si kentang kentung, trus digoreng, wortel juga dipotong tapi direbus, (ya iyalah).









Next bikin sausnya, nah ini bagian ibu, aq mah gag paham bumbu saus, ngaco pun juga gag bisa, hehe ^^. Biar sausnya kentel, campur saus pake tepung terigu yang udah dicairkan. Aduuuuuuuuukkkkk aduuuuuuuuukkkkk aduk!

Horeeeeeee...udah beres semua saatnya disajikan di atas meja makaaaannnn, iyeaaaahh jadiiiiii...akhirnya berhasil juga aq masak beef steak rumahan, wkwkwkwk
Pasti nanya mana sausnya kan?? Sausnya ada di wajan tuh di dapur, biar tetep panaassss...


Mari makaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnn........
Ih gila, gag nyangka aq bisa masak juga...hahaha, dan keluargaku bilang "Enaaaaakkkk!" aaaaaahahahahahaha..




Maaf ye kalo gambarnya gag begitu jernih, maklum cuma pake hape 1.3MP dan pas magrib pula,kurang cahaya..^^




Tags:

Share:

2 comments