Gokilnya jadi SURVEYOR part 1

Tiga hari jadi Surveyor Kepuasan Pelanggan PLN bersama rekan saya Monica Agustami Kristy memberikan buanyak skali pengalaman buat aq. Dari yang ditolak bapak2/ibu2 sampe salah wawancara sama embah2 80 tahun. Tapi dari sinilah aq bisa tau bagaimana pendapat masyarakat mengenai PLN sekarang ini, hahahahaaaa..

Dapet banyak pengalaman dari sini, bisa ngerti bermacam2 tipe orang dengan beragam tingkat ekonomi mereka, tapi yg plg penting sekarang aq udah tau beberapa daerah di Solo yang tak terjamah, ahahaha. 20 tahun hidup di Solo baru sekarang ngerasain yang namanya  muter2 Solo gag jelas masuk dari gang ke gang tiap sudut kota..haha

Ini beberapa hal yang bikin ngakak tapi juga ada yang bikin ngeselin juga..

**Ternyata survey juga bisa bikin ngakak, gara-gara kekonyolan kita sendiri sih.Tas yang isinya belasan lampu souvenir bisa-bisanyaaaaa ketinggalan di rumah responden, hahahahaha..untung aja gag diembat sama si empunya rumah, wkwkwkwkw

**Paling sebel kalo dapet responden nenek/kakek umur 70 an ke atas, ampuuuuuunnn deh. Niatnya cuma survey tanya2 seperlunya aja eeee malah dicritain tentang cucu-cucunya,mana mo diliatin fotonya lagi ampuuuuuunnnn makasih kek, ada lagi ni si nenek malah pake nyritain tukang sampah di kampungnya yang sakit gara-gara ketabrak gerobak sampah sendiri, aaaaaaahahahahahaha ngakak guling2 sumpah!

**Ada lagi ni, pas mo survey ada bapak2 di depan rumah lagi bersih2 rumput, aq dateng nyapa trs langsung tak jelasin tujuanQ mo survey rumahnya, begitu aq nanya "pak, ini rumahnya pake daya berapa ya?" si bapak : "ha? ini bukan rumah saya mbak." GUBRAK!!! malu banget deh, udah bla3x panjang lebar eee ternyata salah sasaran... -.-" Dan ternyata si bapak cuma tukang bersih-bersih di rumah  itu, rumahnya pun di desa bukan di kota..omaigaaaattt!

**Kalo ini gara2 kecerobohan sendiri, hahaha..aq sama momon melakukan hal bodoh yang sama : Lupa nyatet bagian penting dari survey, hahaha alhasil balik lagi deh ke rumah responden, malu amat, jd keliatan gag profe..hahaha tapi itu gag bikin mereka gimana2 ke kita, kan udah dikasi lampuuuuuuuuu ^^. Oiya yg paling sering kelupaan tu, nempel stiker! hahaha..

**Ada satu ibu yang pas mo tak survey udah curiga duluan liat tasku yang nggembung keliatan kalo bawa barang banyak. Masa dia bilang gini "Ini abis di survey pasti suruh beli alat-alat gituuuuuu." Doh doh doh, memangnya saya punya tampang sales ya buk????? hahahahaha, tapi akhirnya si ibu luluh juga begitu aq bilang kalo dapet souvenir,aaaaaahahahahaha
**Cari rumah yang pake daya 450 watt di tengah kota kan susah tu, dan itu mengharuskan kita untuk blusukan ke kampung2. Aq kan muter2 solo ngasal aja ngasal masuk gang mana sembarangan, nah pas kita dapet satu gang yang kayaknya punya potensi 450 watt banyak, masuklah kita ke gang itu, alah paling gangnya cuma 1,5 meteran. Begitu parkir motor dan kita nyusur ke kampung itu semakin masuk ke dalem kita menemukan banyak orang2 gag jelas disitu, cowok bertato?? BANYAK! bapak2 gendut telanjang dada?? BANYAK! ibu-ibu ngerumpi di tengah jalan?? BANYAK! Pikiran kita berdua spontan sama : KABURRRRRRRR!!!! hahahahaha

**Di suatu kampung ada tetangga responden yang tau kalo abis disurvey dikasi lampu, eeeee dia malah minta2 disurvey biar dikasi lampu,,,sampun mas sampun cekap niki! Lariiiiiiiiiiii...

**Ada juga ni..kita kan survey sama seorang mas-mas di tengah-tengah survey mas nya menyodorkan selembar kertas ke kita dan bilang "Ni mbak tak kasih brosur, situ survey to, nah tak kasi brosur promosiin ya ke teman-teman" ....Bzzzzzzzzzzzzzzzzzz, nggiiiiiiiiiiiihhh!

**Hiks-hiks, mo survey ditolak udah aq alami beberapa kali, macem-maceeeemmm alesannya, yang gag tau soal PLN, yang bapaknya gag ada di rumah dan yang paling ngeselin ada bapak-bapak bilang "Yang lain saja, sini gag ada keluhan!" kalimat padat singkat dan jelas itu cukup menampar! Nuwun paaaaaakkkk (senyum tanpa ketulusan sama skali)
**Aq juga bisa tau mana-mana daerah yang ditinggali orang-orang kurang mampu di kota Solo ini, ternyata di balik gedung-gedung Hotel, Bank, Kantor, dan Mall masih banyak rumah-rumah kecil yang padet banget. (sad)
**Aq berasa jadi malaikat penolong ^^ tiap abis aq kasi lampu responden pasti seneeenng banget dan ada yang bilang "wah kebetulan banget, lampu taman lagi mati mbak", "cuma ditanyain gitu aja dapet lampu, terima kasih mbaaaak" hahahahaha, padahal saya hanya melaksankan tugas saja,haha


Walopun abis pulang pasti ngerasa capek banget tapi aq seneng bisa jadi surveyor, banyak banget pengalaman yang baru aq dapetin sekarang ini seumur hidup =)

Buat APJ kota2 lain, sukses yaaaaaaaa!!!

Tunggu kisah selanjutnya... =D

Share:

1 comments