My, your, our Reflection

1. Mengapa banyak orang  memendam rasa kesal pada seseorang !
I think : kenapa tidak dikeluarkan saja? kenapa jika kamu punya masalah tidak segera diselesaikan saja? bukankan itu akan lebih baik, sekalipun kamu atau lawan kamu akan merasa sangat sakit hati, sangat terpukul atau terjadi adu mulut yang parah. Menurutku mengapa tidak segera diungkapkan pada orangnya saja? Mengapa tidak segera diselesaikan? Beranikan dirimu untuk mengungkapkan kekesalanmu pada seseorang, maukah kamu menyimpan semua rasa kesal itu selamanya?! Ya kalo hanya kesal pada seseorang, tapi kalau kesal pada banyak orang? bayangkan betapa malangnya kamu hanya menyimpan kekesalan di dalam hati dan malah menambah musuh. Kalau aku akan lebih memilih mengungkapkan kekesalan ku pada orang itu, aku beberkan semua yang aq tak suka dan membuatku kesal dari diri orang itu, tentu dengan cara yang benar, jangan maen labrak aja, emangnye preman?! Katakan secara tertata pada orang itu tetap jaga kesabaran, tapi kalo udah bener2 bikin emosi gag papa adu mulut, asal : setelah terungkap, semuanya harus bener2 clear dan tak ada lagi dendam. Dan jika kamu merasa orang lain kesal padamu, mintalah pada orang itu untuk jujur kepadamu mengatakan apa yang dia kesali darimu, terimalah dengan lapang dada apapun yang diungkapkannya, meskipun itu sangat sakit, tapi itu sebenarnya dia sedang memberimu pelajaran untuk menjadi orang yang lebih baik. Bukankah seperti itu lebih indah? Bagi yang belum pernah mencoba, silahkan dicoba..rasakan betapa tenangnya hatimu nanti.

2.Betapa indahnya aku merasakan pikiranku yang semakin dewasa. Dikala aku menemui masalah, aku tak lagi mudah marah dan tak lagi mudah emosi. Aku merasa bahwa aku sekarang lebih bijaksana dalam menghadapi masalah (aelaaah). Sekarang jika aku menemui masalah aku lebih memikirkan sebab mengapa masalah itu bisa muncul?? Dengan begitu aku bisa instrospeksi, menemukan solusinya dan tentu saja aku akan belajar untuk tak jatuh ke lubang yang sama lagi.

3.Menjadi diri sendiri memang hal yang paling menyenangkan dalam hidupmu, menjadi diri sendiri dengan keaslian, keunikan dan keceriaan yang kau ciptakan sendiri. Pernahkah kau berubah menjadi seseorang yang berbeda, dan menciptakan image berbeda? Bagaimana rasanya? enjoy? atau awalnya enjoy tapi lama-lama jenuh dan capek sendiri? Terkadang kita ingin berubah menjadi sesuatu yang lebih baik dan meninggalkan keunikan kita yang dulu, itu bisa dilakukan namun sulit rasanya untuk menjalaninya dalam waktu lama. Berubah 180 derajat dalam waktu yang begitu cepat tak bisa semudah mengedipkan mata, semua butuh proses dan proses itu yang paling sulit dijalani karena membutuhkan kesabaran yang tinggi. Dan yang paling penting jika efekmu berubah itu membuat orang di sekitarmu merasa aneh, asing atau bahkan tak nyaman lagi denganmu seperti dia merasakan kenyamanan bersamamu dulu, hentikan! Atau jika kamu tipe orang yang benar-benar keras kepala, teruskanlah saja. But some of these days you will back to the way you are. You'll get someone or maybe everyone that love you by how the way you are.

.: I really love my self :.


Tags:

Share:

4 comments