Prameks..grrrrrrr

Prameks. Si kuning yang jalannya di atas rel ini udah jadi temen perjalananku bolak balik Solo-Jogja, perjalanan Solo-Jogja yang kalo ditempuh pake kendaraan roda 2 ato 4 butuh waktu sekitar 1,5 jam, dengan Prameks bisa jadi 50 menit doang. Kereta ini udah jadi saksi bisuku setiap ke Jogja entah buat kuliah ato wisata. Banyak banget hal-hal lucu, konyol, nyebelin, nyenengin yang aku alami di dalam Prameks. Mulai dari yang gag dapet kursi, sempet jatuh nimpa orang gara2 kereta ngerem mendadak (posisiku berdiri), kehilangan helm (di stasiun sih, helm jatuh di rel pas Prameks dateng),ngliat lucu-lucunya ekspresi orang yang pada tidur,ketinggalan Prameks (dulu sering banget), sampe dibikin 1 jam an nunggu Prameks jadwal berikutnya gara2 Prameksnya tiba-tiba mogok dan ini baru aku alami kemaren malem.
Jadi, niatnya aku ambil jadwal jam 17.54 biar nyampe Jogja gag kemaleman, aku berangkat dari rumah sengaja lebih awal (jam 17.30) soalnya mo margriban di stasiun dulu, pas nyampe stasiun eh si kuning udah nangkring aja tuh di sana, tapi aku malah jadi curiga, kenapa ni kereta udah disini sebleum jadwalnya, jangan-jangan 2x....aq nanya aja kan ke petugasnya dan dia bilang tu Prameks mo ke Palur dulu (menjauh dari ke arah timur), tu kan bener curigaku. Ya udah aq tunggu aja dulu, tiba2 ada pengumuman kalo Prameks yang mo ke Palur itu ngalami gangguan, pantes ko dari tadi gag brangkat2 malah maju mundur gag jelas, penumpang di dalem jadi pada goyang senggol tuh, haha. Tambah bangga deh sama felingku yang lagi2 bener. Nah aq kan pengennnya cepet berangkat kan, aq tanya deh sama petugas ntar tu yang mo ke Jogja gimana, pake kereta apa, dan jawabnya suruh nunggu dulu aja. Tik tok tik tok...........30 menit kemudian (-.-   #). Udah jam 18.12, orang-orang tujuan Jogja yang baru dateng di Stasiun maen naek aja ke Prameks yang mogok, (dalam hati : huahahahaha) mereka gag tau siiiiih, aq mah tetep aja  berdiri di peron. 15 menit kemudian ada pengumuman kalo Prameksnya udah bisa jalan dan mo ke Palur, yang laen pada bergegas naek, aq mah teteuuup aja disitu, kayak kaki tu di lem ke lantai,hahaha, ogah lah ke Palur dulu ngapain wasting time, mending nunggu kereta berikutnya aja yang langsung ke Jogja. Gag lama kemudian ada pengumuman Prameks dari Jogja datang, uthuk uthuk uthuk aq nanya lagi ke petugas ni mo ke Jogja apa engga, dan ternyata iya. Horeee..Dari jauh masuklah si Prameks, eeeee si Prameks ungu, prameks tua yang dicat ulang dan jalannya lambat, kalo tidur bisa pules ni, dijamin, soalnya kursinya empuk, walopun interior lama tapi masih nyaman. Gag mau berdiri lebih lama lagi kali ini aq yakin aq harus naik, phiuuuuufff akhirnya berangkaaaaaaaaatt!!! Jadinya pake jadwal yang 18.53 nih. Btw, gimana kabar si Prameks mogok tadi ya, kok aq gag ketemu juga pas di St.Balapan, apa masih di Palur ya, haha untung aja tadi gag naek, bisa-bisa nyampe Jogja baru besok! (lebay). Eeeits, belum selesai ni perjuanganku pulang Jogja, nyampe St.Maguwo Prameks ku berhenti luamaaaaaaa banget, udah jadwalnya mundur, perjalanannya lama, ngapaaiiin coba pake berhenti lama-lama, berhenti di Maguwo tu 20 menitan ada,sampe ada salah satu penumpang yang marah sama petugas St.Maguwo. Saat itu waktu menunjukkan jam 20.27 gila gag tuh, normalnya tu kalo berangkat 18.53 paling jam 20.00 udah nyampe (gag 50 menit krn pake si ungu). Dan anda tau sodara-sodara, akhirnya saya sampai di kos pukul 21.00, sungguh waktuku habis 3,5 jam hanya untuk menuju kembali ke Jogja. Ampun deh, gag lagi-lagi ambil jadwal malem, mending sore ato esok paginya sekalian!

Share:

1 comments