Fireworks

                          
Fireworks, I really like fireworks!!! The shine, the colors burst, the outburst and the beauty.

Benda yang satu ini entah kenapa udah bikin aku jatuh cinta untuk harus melihatnya tiap ada yang meledakkannya. Di saat tahun baru terutama, berlomba-lomba kembang api meledak di udara memancarkan cahaya indahnya dengan suara ledakkan yang cukup heboh, mewarnai setiap sudut kota di berbagai titik. Indahnya bukan main, selalu bisa membuat orang tersenyum saat melihatnya. Bahkan orang-orang rela merogoh kocek cukup dalam demi mendapatkan esensi indahnya melihat warna warni kilatan cahaya di hitamnya langit malam hari.

Kalo aku mo sok-sokan menganalogikan benda ini, aku analogikan kembang api itu kayak potensi, ya, potensi diri kita.  Kembang api gag akan menampakkan keindahan warna warni cahayanya kalo gag ada yang meledakkannya. Begitu juga potensi, kita memiliki potensi dalam diri, dan bila potensi itu  dikeluarkan, diledakkan, ditampakkan keluar dari dalam tabungnya yaitu diri kita, kita akan menjadi sesuatu, sesuatu yang bisa membuat orang lain bahkan semua orang bahagia. Dan siapa yang bisa mengeluarkan atau meledakkan "kembang api" itu??? Kita sendiri! Betapa bahagianya jika kita telah berhasil memanfaatkan potensi diri kita untuk orang lain, untuk membantu orang lain, membahagiakan orang lain, dan berkontribusi untuk orang lain, seperti kata ibu : "Jadi orang itu harus bisa berguna buat orang lain".  Kembang api juga punya sifat rela berkorban, dia rela diledakkan demi menyalakan setitik keceriaan di diri setiap orang yang melihatnya. Kita harus bisa mencontoh ini, kalo kita pengen seseorang atau semua orang bahagia, kita harus mau berkorban, karena pengorbanan itu hal mulia yang tentu akan mendapatkan balasan suatu saat ini.


So, seperti kata Katy Perry di lagu "Fireworks"-nya , Let's ignite the light and let it shine like a fireworks! Come on show them what your worth!

HAPPY NEW YEAR 2011 =))


Share:

0 comments