IEEE

IEEE-Institute of Electrical and Electronics Engineers

 
IEEE adalah organisasi internasional beranggotakan para insinyur dengan tujuan untuk mengembangan teknologi untuk meningkatkan harkat kemanusiaan.
IEEE adalah sebuah organisasi profesi nirlaba yang terdiri dari banyak ahli di bidang teknik industri dan rekayasaengineering), yang mencakup telekomunikasi, jaringan komputer, kelistrikan, antariksa, dan elektronika. IEEE memiliki lebih dari 300.000 anggota individual yang tersebar dalam lebih dari 150 negara.Aktivitasnya mencakup beberapa panitia pembuat standar, publikasi terhadap standar-standar teknik, serta mengadakan konferensi yang mempromosikan pengembangan standar-standar dan bertindak sebagai pihak yang mempercepat teknologi-teknologi baru dalam semua aspek. (source: wikipedia.org)

Jum'at, 4 Maret 2011 , event besar ini diadakan di Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fak.Teknik UGM tepatnya di ruang kuliah E6 pukul 14.00. Wow! Gila! Acara tingkat internasional ini mampir di Indonesia tepatnya di tempat aku kuliah, dan aku termasuk salah satu panitianya, ahahaahaha *bangga.
Sebenernya jadi panitia ini juga gag sengaja sih, main diajak aja sama mbak Ria , koordinator acara ini, hehe. Disini aku kerja bareng : Mbak Ria, Dian, Ipeh, Luthfi, Daryus, Rasis, Guntur, Tyan, Mb.Mimi, Ms.Jerry dan Maya. 
Pembicara yang hadir pada seminar ini ada dari Jepang, India, dan Inggris, sedangkan tamunya ada yang dari Malaysia. Seminar ini juga dihadiri oleh dosen-dosen JTETI, tamu dari beberapa universitas di kota Jogja dan juga mahasiswa JTETI.
Seminar ini cukup mendapatkan antusias dari para peserta karena materi-materi yang dibahas sangat menarik, dan salah satu yang paling menarik menurutku adalah teknologi Micro-Nanometric yang dibawakan oleh pembicara asal Jepang.
Ada 6 pembicara yang tampil di seminar ini, untuk perwakilan JTETI adalah pak Lukito (Kajur) yang menggantikan Pak Tumiran (Dekan Teknik) dengan materi mengenai mitigasi bencana Merapi.
Jujur sebenernya aq gag paham ini seminar ngomongin apa aja, soalnya mereka smua ngomong pake bahasa inggris, aq mah cuma ngerti dikit2 doang,hehe, parah yak!
Ya udah deh, asal dengerin aja, malahan aq sempet (sok2an) jadi sie dokumentasi dengan modal DSLR pinjeman dari Rasis, itu pun cuma bentar, abis bosen di dalem kalo cuma duduk aja, haha.
Akhir acara kita tutup dengan foto bersama, awalnya panitia gag ada agendanya foto2 sama para tamu a.k.a insinyur2 hebat dari beberapa univ internasional itu, tapi berkat salah satu tamu dari UI yang kayaknya pengertiaaan banget dan tau banget kalo kita (panitia) mupeng foto bareng mereka, berfotolah kita bersama sederet orang2 top itu..hahahaha bangga dan senangnya bukan main, dan akhirnya perpisahan, and I just can say "thank you sir" berulang2, ahahahahaha...



Tags:

Share:

0 comments