MUSEUM GUNUNG MERAPI dan ULLEN SENTALU (our happy day)

 Disini jangan berharap aq memberikan buanyak informasi tentang Museum Gunung Merapi dan Ullen Sentalu ya, tapi aq hanya memberikan informasi sedikit saja, biar pada pensaraaan (ngeles).  Aq cuma mo ngoceh aja ni.
Tanpa ba...bi....bu...langsung aja yaaaa, aq mo pamer foto niiiii..(buat Ipeh, jangan iri yaaa)
Yang di atas itu kita lagi ngeliatin barang-barang saksi bisu hasil efek letusan Merapi. Ckckck, piring,gelas sampe bengkok..
 Ini foto di depan miniatur gunung Merapi, miniatur ini bagus lho, bisa menyimulasikan aliran lahar letusan di 3 tahun berbeda, selain itu juga bisa ngeluarin asap di puncaknya. sayangnya pas kita ke sana pas lagi rusak, sayang sekali...ya udah lah yaaa..haha. Puas jalan-jalan di museum dan mendapatkan banyak ilmu tentang Merapi, lanjut;ah perjalanan kita ke ULLEN SENTALU, here we goooooo!!!!

Foto di atas adalah  foto yang  bisa kita ambil sebelum masuk ke museum Ullen Sentalu. Karena setleah masuk ke ruang-ruang kita gag boleh foto-foto di dalamnya, dengan alasan autentikasi dokumen-dokumen di dalam museum nan unik ini. Oiya kenalin, yang memfoto kita adalah guide kita bernama mbak Iccha yang gila abis deh orangnya, bikin ngakak-ngakak di 50 menit jalan-jalan di museum ini :))
 50 menit sudah otak kita terisi dengan pengetahuan mengenai sejarah kerajaan Mataram , sekarang saatnya istirahat dengan disuguhi segelas minuman awet muda dari campuran 7 rempah. Dan baru sekarang ni bisa foto-foto lagi, hahaha, keluarin deh jurus narsisnya, haha.

Dua foto di atas itu mo ke arah keluar,  bagus deh tamannya, asri dan etnik banget. Foto-foto yang di bawah gag kalah bagusnya lhoooo.



 Aq dan dian, sok romantis banget sumpah! hahaha, sepayung berduaaaaa...hahaha
This is my last pict at Ullen Sentalu in this day.
Makasih banyak untuk Dian, Luthfi dan Ridho. Hari ini (Minggu, 27 Maret 2011) SANGAT MENYENANGKAN!!!! Kapan-kapan lagi yuuuuk :)
Photos by : Luthfi Rizal Listyandi

Share:

2 comments