TA INSTALASI :)

Beberapa praktikum selalu berakhir dengan yang namanya TA. Dan semester ini TA paling mantab adalah TA prak-ti-kuuum ins-ta-la-siiiiiiiiiiiiii...horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee #krik krik krik krik krik krik
TA ini berupa tugas perencanaan instalasi listrik sebuah gedung SMK - 2 lantai yang dikerjakan dengan AUTOCAD MEP 2011. Sumpah buanyaaaak banget poin-poin yang harus dikerjakan, dari A-Z detail ada semua. Sekelompok ada 3 orang, aq, Keke dan Michael, selama kurang lebih 3 minggu, 2 minggu ngerjain + 1 minggu revisi kita semua praktikan jor-jor an ngerjain. Sampe-sampe banyak para lelaki dari kami yang  nginep di kampus, para wanita pulang dari kampus jam 10 malem hampir tiap hari, dan tugas ini sangat menyita waktu kami semua, slain itu kita juga sampe bolos beberapa kuliah lho,hahaha dahsyat sekali sodara2, 1 sks mengalahkan beberapa sks, kegiatan organisasi pun ketetaran beberapa,hahahaha. Tapi satu hal yang pasti, kita semua praktikan khususnya mahasiswa TE angkatan 2009 bisa bener2 bersatu, menghabiskan waktu bersama-sama seharian, bekerja sama, tertawa bersama, stress bersama, teriak-teriak bersama, aaaah pokoknya seneng banget deh mengerjakan tugas ini. Lelah, letih yang kita rasakan tak ada bandingannya dengan ilmu yang kita dapatkan, rasa kebersamaan yang kita rasakan dan pengalaman yang sangat berharga yang kita alami. Dan ketika pengumpulan tugas tahap 1 sebelum revisi, banyak kerjaan kita yang dicacat oleh asprak dan kepala asistensi praktikum, sungguh teganya teganya teganyaaaaa, sakiiiit ati sakiiit..udah ngerjain mati2an, tapi dicacat-cacatin, di corat coret kayak bikin tugas itu tu cuma butuh waktu bentar aja. Astagaaaa, ya udahlah ya seminggu revisi kita manfaatin sebaik-baiknya, dan pada akhirnya pengumpulan tugas revisi pun tiba, hore SELSAI FINISH BRO!!!! kita semua gembira ria, perjuangan 3 minggu selesai sudah...#backsound-WE ARE THE CHAMPION
Soundtrack selama ngerjain : Colbie Caillat - I Do
Ini adalah capture 2 dari 10 hasil kerjaan kelompokku, bagus kaaan...hahahaha