Akhirnyaaaaaa...

*dibaca medhok* GUE LIBURAN! GUE JALAN-JALAN MAMEEEEEEEEEEEEN!
Akhirnya setelah 3 minggu waktu liburan aku abisin di kampus, hari Selasa 19 Juli 2011 aku jalan-jalaaaaaaaaaaan, membolang, backpackeran bareng 2 temen aku ke SE-MA-RAAANG! Yuhuuuuuuuuu,keinginanku ngebolang ke Semarang akhirnya terwujud! *betewe keinginanku cetek amat sih ya cuma Semarang???!!* Yodahlah yaaa, itu kan satu keinginan dari buanyak keinginan yg harus aku wujudkan :)
Di ibukota Jawa Tengah ini aku ga mau nyia2in kesempatan, kaki membabi buta jalan kesana kemari, naik turun angkot, naik turun bis, naik turun taksi *bolang macam apa ini naeknya taksi?!*. Let's go, 1st destination is Sam Poo Kong..yaaaa keren sekali mameeen, *padahal ga masuk kuilnya* cukup lah yaa bisa liat dari halamannya doang, bolang ga usah masuk2 ke tempat yg bayarnya mahal, so cukup di halamannya aja, lumayaaan bisa foto2 sama patung Laksamana Cheng Ho..haha. Dompet sebagai alas dan camdig 1 lagi sebagai ganjelan cukup menggantikan fungsi tripod :p



2nd desination is Kota Lama. Dari Sam Poo Kong naik angkot sekali turun di Rumah Sakit AU/AD/apalah lupa aku, abis itu lanjutkan bis jurusan ke Johar turunnya di Jembatan Mberok. Dari kejauhan udah terlihat bangunan2 tua masih megah berdiri it means udah memasuki kawasan Kota Lama. Di kota lama ada Gereja terkenal yaitu Gerja Blenduk sebutannya, arsitekturnya unik, disebut blenduk karena kubahnya yang kalo orang jawa bilang tu "bentuke blenduk". Di kota lama kita bisa foto2 dengan suasana yang berbeda, kawasan ini juga sering banget dipake buat pre-wed dan lokasi syuting film.
 *udaranya hari itu puanaaaaaaaaaaaaaas buanget tapi tapi tapi langitnya keren
 banget mameeeeen..jernih!


ini salah satu gedung tua yang masih indah di kawasan Kota Lama

3rd destination is Simpang lima. Dari kota lama jalan aja ke arah kantor pos trus cari deh angkot ke arah simpang lima. Ada sedikit tragedi saat kita naek angkot ke simpang lima >> sandal temenku (ipeh) jebol! hahahaha, sampe simpang lima otomatis tujuan pertama adalah beli sandal which is dia milihnya di Mall Ciputra, okelaaah itung2 ngadem dulu. Dari Mall Ciputra lanjut ke Masjid Baiturrahman sholat dzuhur duluuuuu, ni masjid emang ngajak becanda dikit tapi it's okay soalnya bisa nambah pahala :p. Lanjut jalan2 bentar mengitari 1/8 keliling lingkaran simpang lima lalu nyebrang jalan dan menyantap makan siang yang cukup membuat nafsu berkurang, --".


4th destination is Masjid Agung Demak
Subhanallah....................... aku bangga banget tinggal di Jawa Tengah yang punya masjid agung se-agung ini. Baaaaaaaaaaaaaaaaagussss banget!!! Arsitekturnya unik, punya 6 payung raksasa yang melindungi jamaah yang sholat dibawahnya ketika hujan turun. Berasa di Mekkah deh, lantai bersih, luas, megah, pokoknya kereeeen banget. Tempat wudhu-nya aja beuuuh, luas, ada 56 keran air di tempat wudhu wanita. Pokoknya kalian harus kesana, ini bukan sekedar ibadah :D


5th destination is Lawang Sewu
-to be continued- (aku pulang dulu ke kos yak :D )

Share:

0 comments