Solo,kota dengan banyak budaya dan kuliner. Balik ke kampung, ke kota tercinta emang selalu jadi hal yang aku tunggu. Jalan2, mencicipi kuliner, menjelajah tempat2 di kota Solo menjadi hal yang wajib aku lakukan kalo balik ke Solo, 3 minggu sekali balik ke Solo harus aku manfaatkan dengan baik untuk menikmati atmosfer kota Solo,haha agak lebay ya.

Kali ini aku jalan-jalan di sore hari bersama adek ku,awalnya kita memang tak punya tujuan dan kemudian tujuan berakhir di Pasar Ikan Hias Solo yang lokasinya ada di seberang Pasar Gede Solo,tau lah yaa dimana pasar Gede itu,deket Balaikota Solo.



Pasar Ikan ini menjual berbagai jenis ikan hias, dari ikan air tawar sampe air laut ada, dari yang harganya ratusan rupiah sampe jutaan rupiah ada,pokoknya lengkap. Perlengkapan perawatan ikan hias semua ada, aquarium, makan ikan, filter,pokoknya lengkap deh. Ternyata jalan2 di pasar ikan itu sesuatu yang unik banget, berasa jalan2 di pameran ikan hias,hahaha. Kita bisa liat macem2 ikan yang up to date,yang keren2,gaul2,bisa refresh pikiran loh. Mungkin kalian bisa mencobanya :D



Dan ini adalah Pasar Gede, pasar tertua kebanggaan kota Solo, pasar ini menjual berbagai macam barang kebutuhan, dari sembako sampe berbagai jenis tanaman jamu tradisional ada! Sayangnya waktu aku kesini pasar udah hampir tutup, banyak kios2 yang udah tutup. Kita berdua cuma mengitari pasar dan lalu pulang (ga jelas banget sumpah! haha).


Tugu jam ini berdiri di tengah-tengah jalan dan menjadi pembatas perempatan yang asimetris di depan Pasar Gede. Desain kunonya bikin daerah ini tambah unik.

Oke,sekian secuprit cerita tentang secuil daerah di Kota Solo yang makin hari makin indah. Let's Visit Solo! :D

Share:

0 comments