Putihkan lagi Hitammu

Pernahkan kalian merasa beberapa hari dalam seminggu, atau naudzubillahnya berminggu-minggu, harimu terasa asing buat kamu sendiri. Hari-hari mu rasanya tak terarah, tak jelas tujuannya, merindukan sesuatu tapi tak tau apa yang sebenarnya dirindukan??

Tugas menumpuk banyak, tapi didiamkan saja dan hanya bisa panik ketika melihat list tugas itu belum satupun yang dicentang, kuliah siang rasanya panas ngantuk lalu membolos kuliah, bangun kesiangan juga bolos kuliah, ibarat Lazy Song-nya Bruno Mars jadi soundtrack hidupmu saat itu (bukan curhat lho ini).

Adakah yang sudah menemukan mengapa itu bisa terjadi??
Buat yang sudah menemukan, Alhamdulillah kamu masih disadarkan, masih diingatkan.
Buat yang belum mungkin coba bisa diflashback dulu lewat pertanyaan2 ini :

Sudah 5 waktu kah sholat kalian? Ada yang bolong kah?
Seberapa rajin kalian dzikir setelah sholat?S
Seberapa sering kalian sholat sunnah? Dhuha, rawatib, tahajud mungkin?
Sungguh-sungguhkah kalian dalam melantunkan do'a?
Ingatkah kalian bahwa semua masalah ada solusinya? Ada yang membantumu?

Di dunia ini manusia tak pernah sendiri, selalu ada yang menjagamu,melindungimu, membantumu, segalanya untukmu hanya masalahnya adalah kamu dekat tidak dengan yang menjagamu,melindungimu, membantumu, dan melakukan segalanya untukmu itu?
Kalau ingin bangkit lagi dan bersemangat lagi, meluruskan arah jejak langkahmu, ingatlah Allah SWT, dekatkanlah lagi dirimu pada-Nya, insyaAllah semuanya akan mulus, lancar dan hidupmu kembali terarah. Yang kau rindukan itu sebenarnya adalah Dia, sang pencipta mu yang mengatur segala hidupmu, ingat tanpa-Nya kita bukanlah apa-apa.

Salam semangat! :D

Tags:

Share:

0 comments