Malang-Batu #Day2 Batu Night Spectacular (BNS)

BNS tempat wisata malam hari dengan berbagai wahana permainan yang seru dan menegangkan. BNS buka pukul 15.00 dan lokasinya hanya sekitar 700 meter dari Jatim Park 2. Biasanya wisatawan akan menghabiskan waktu sehari bermain-main dari Jatim Park 2 lalu dilanjutkan dengan BNS di malam harinya. Bener kata Jebraw “karna di Kota Batu wisata tidak pernah berakhir” abis Jatim Park 2 lanjut BNS, siapkan kakimu untuk menjelajah tempat berikutnya haha.
Kali ini aku dan Dian sampai di BNS sekitar pukul setengah 6 sore dan masih sepi. Sebelum masuk pengunjung diharuskan membeli tiket masuk seharga 20.000 (weekend), lalu kami melihat ada tulisan tempat penitipan makanan dan minuman.  Oke kami akan menitipkan minuman eee ternyata langsung diperbolehkan masuk dengan membawa minuman, entah kenapa bapak-bapaknya baik pada kami, mungkin karna tampang kami kurus kering jadi diijinkan bawa minum daripada nanti pingsan kehausan di tengah jalan hahaha!
BNS penuh cahaya lampu warna warni and I really love it! Karna aku suka cahaya lampu lampu dan lampu, haha. Pertama masuk pasti  bingung mau yang mana dulu karna memang banyak permainan. Tapi karna saat itu sepi (karna dalam masa Kelud meletus) euphoria nya agak kurang, tak seseru yang kubayangkan, kalau rame pasti akan seru sekali. Baru sekitar pukul 8 malam pengunjung mulai bertambah dan bertambah, cukup meramaikan. Wahana pertama yang dicoba adalah Sepeda Udara, wahana ini romantis sekali, naik sepeda di atas rel yang menjulang tinggi di udara dan memandangi indahnya warna-warni lampu di taman lampion dari atas, ouh so sweet sekali, sayang saat itu dinikmati dengan mbak Dian,haha. Oiya untuk wahana ini dikenai tiket seharga 12.500. FYI tiap wahana disini harus bayar lagi dengan membeli tiket di loket dekat wahananya dan kisaran harga antara 10-15rb untuk weekend. Sebenernya banyak sekali yang ingin kami coba, tapi karna sepi jadi kurang greget, rasanya gak seru kalo naik wahana mengerikan hanya berdua saja. Akhirnya kami naik Magic Bounce dan dari sekian kursi hanya terisi kami berdua, teriak2 berdua benar2 jadi pusat perhatian, ah bodo amat haha. Wahana paling menegangkan di BNS menurutku adalah MEGA MIX, you have to try this! Bayangkan saja mangkok datar berisi orang2 yang duduk melingkar di mulut mangkok lalu diputar 360 derajat ke atas bawah kanan kiri seperti kita sedang duduk di piring yang dibawa oleh penari piring, yah seperti itulah gerakan Mega Mix. Dan itu adalah wahana yang paaaling aku inginkan, aku suka permainan beradrenalin tinggi, sukaaa sekali hehe. Beli tiket sudah, sekarang tinggal menunggu orang lain, karna aku dan Dian sama-sama tak mau main hanya berdua saja, percuma, gak serunya teriak berdua saja seperti di Magic Bounce tadi haha. Sekitar setengah jam kita menunggu tapi tak ada yang main, BNS benar2 sepi di hari duka itu. Dengan sedih akhirnya kami memutuskan untuk keluar dan makan, padahal masih banyak wahana yang belum kami coba tapi ya karna sepi itu, gak asik, gak semangat untuk main lagi.
Di BNS ini areanya di bagi jadi 4 : Taman Lampion, wahana permainan, bazaar, dan foodcourt yang amat luas. Jadi tak perlu khawatir jika lapar, bisa langsung ke foodcourt.

Travel tips and info:
Kalo jalanan macet bisa jalan kaki dari Jatim Park 2 ke BNS, jarak kurang lebih 700meter.
Parkir motor di luar tanpa atap jadi mending jaket atau barang lain di simpan di dalam jok motor atau dibawa, persiapan kalau kalau hujan.
Sedia payung sebelum hujan.

Share:

0 comments