I do choose my president

Selamat siang, siang yang terik di Jakarta
Hari ini 9 Juli 2014 saatnya pesta demokrasi untuk seluruh rakyat Indonesia. PEMILU 2014.
Dua Capres siap dipilih, pasangan 1. Prabowo - Hatta Rajasa dan 2. Jokowi - Jusuf Kalla
Kamu pilih siapa? Eh salah, maksudnya sudah memilihkah kamu? Satu suaramu sangat berarti untuk Indonesia ke depan loh.
Jujur saja saya tidak mengikuti perkembangan politik Indonesia beberapa minggu ini, hanya sekedar tau kalau memang lagi panas saling serang menyerang antar dua kubu pendukung capres. Buat saya sih "ngapain ribet-ribet ribut begituan, please ada hal lain yang lebih penting daripada berdebat soal Capres, malah hanya memecah persatuan saja"

Okay cukup, ganti topik. 
Sebagai warga negara yang baru saja pindah domisili, baru saja menginjakkan kaki di Jakarta 4 bulan lalu saya senang bisa mendapatkan hak pilih di Jakarta dengan mudah. Banyak orang bilang kalau tidak tinggal di domisilinya akan ribet jika ingin ikut pemilu, tapi kenyataannya tidak. Alhamdulillah semuanya mudah, berdasarkan info yang saya dapat kita tinggal mendaftarkan diri dengan KTP di TPS terdekat lalu kita akan diberi form A5 yang menunjukkan bahwa kita pindah domisili sehingga kita bisa memilih di TPS terdekat dengan tempat tinggal kita saat itu. That's so easy. Kebetulan pendaftaran pemilu saya sudah diurus oleh pengelola kos, jadi tinggal menyerahkan fotokopi KTP saja dan datang ke TPS hari ini. Dan ini buktinya ..........

Semoga presiden terpilih untuk tahun 2014 ini bisa menjalankan amanahnya dengan sebaik mungkin, membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, tidak stuck, maju dari segala aspek terutama pendidikan dan kemiskinan. Selamat berpesta demokrasi, siapapun yang kalah atau menang semoga tidak menimbulkan huru hara di negeri kita. Jadilah warga negara yang berperilaku cerdas dan elegan.
Salam :)

Share:

0 comments