Kemuning,Hamparan Hijau Selimuti Bumi

Surakarta tak hanya memiliki Tawangmangu sebagai objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, area perkebunan teh Kemuning bisa jadi alternatif wisata alam pilihan. Kemuning berada di lereng Gunung Lawu tepatnya di Kecamatan Ngargoyoso,Karanganyar, Surakarta dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam dari kota Solo menggunakan mobil.
Jalan menuju Kemuning tak terlalu lebar, menanjak dan ada 2 tikungan tajam yang membuat pengendara harus ekstra hati-hati. Selama perjalanan kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah di bawah. Untuk menuju ke Kemuning kita harus memperhatikan plang jalan agar tidak tersesat, karena kalau tidak kita bisa nyasar ke jalur Candi Sukuh, Candi Cetho, Air Terjun Jumog atau bahkan nyasar naik terus hingga ke Tawangmangu :))
Sebelum menemui bukit-bukit kebun teh ala bukit teletubies jangan ragu, jangan hentikan perjalanan, naik aja terus sampai menemukan pemandangan amazing ini....

pic by anindita
Di sekitar sini, di sepanjang jalan akan banyak warung makan lesehan, dari sate kelinci, sate ayam, warung kopi ada disini, dan akan banyak orang-orang parkir di pinggir jalan untuk menikmati pemandangan indah ini, bahkan hingga masuk tenggelam di antara kebun teh...

sayangnya cuaca agak mendung
Kebun teh ini seolah jadi latar yang sangat sayang kalau dilewatkan untuk berfoto, hamparan hijau luas bak permadani menyelimuti bumi, sungguh memanjakan mata.

Travel Tips:
- Bawa payung siapa tau hujan pas lagi di tengah2 kebun
- Bawa karpet/tikar sendiri siapa tau gak dapet tempat untuk duduk lesehan
- Pilih kebun yang masih sepi agar bisa mendapatkan foto yang indah tanpa keramaian orang
- Mumpung sampai Kemuning jangan lupa mampir ke salah satu rumah teh di sana


Selamat berlibur,
Thanks

Share:

0 comments