Mochilok, Masjid Raya Bandung dan Alun Alun Bandung





Hello, it's been a while since my last blog post.
Bandung, salah satu kota favorit saya. Kota yang bisa membuatku merasa nyaman dan aman setiap mengunjunginya. Weekend lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi Bandung lagi karena ada acara. Seperti biasa perjalanan kurang lebih selama 3 jam ke Bandung saya tempuh dengan kereta api pada Sabtu pagi.
Kali ini saya diajak adik saya ke suatu cafe mini dan sederhana yang menyajikan makanan unik, MOCHILOK. MOCHILOK terletak di Jalan Sekeloa Bandung, cafe dengan interior sederhana dan berwarna pink ini menyajikan Mochi Ice Cream yang terkenal, Cilok bakar, dan snack lainnya. Varian Mochi Ice Cream ada strawberry, green tea, vanilla, tiramisu, coklat, black mochi (ice cream oreo) dan lainnya. Dan kamipun memesan 4 butir mochi rasa strawberry, black, green tea dan tiramisu.

Harga mochi ice cream berkisar antara Rp 4000-5000 per piece nya. Rasa mochi ice cream ini unik, lembutnya mochi bercampur dengan lembutnya ice cream yang lumer di lidah,mmmmmmm, pas banget dinikmati di siang hari.

Cilok bakar barbeque dan Mochi Ice Cream

Destinasi selanjutnya yang akan saya ceritakan disini adalah MASJID RAYA BANDUNG JAWA BARAT dan ALUN ALUN BANDUNG. Masjid ini berada di pusat kota, dan tepat di depannya adalah Alun Alun Bandung, halaman luas masjid ini. Dan ketika saya mengunjunginya alun alun telah direnovasi dengan bentangan rumput hijau sintetis. Banyak sekali wisatawan maupun warga Bandung yang bersantai santai di atas permadani hijau alun alun.

Kubah Masjid Raya Bandung

Tak mau melewatkan wisata ini dengan cara biasa, saya dan adik saya memutuskan untuk naik ke salah satu menara kembar masjid. Untuk dapat naik ke menara ini maka pengunjung diharuskan membayar tiket seharga Rp 3000 untuk dewasa dan Rp 2000 untuk anak-anak. Antrian lift menuju ke atas menara cukup panjang sehingga kita harus bersabar karena sekali naik lift hanya dibatasi untuk kurang lebih 10 orang saja. Tinggi menara ini 19 lantai dan area pandangnya tidak terlalu luas. Dari atas kita bisa melihat pemandangan Bandung dan beberapa bukit dan gunung yang mengelilingi Bandung, sungguh indah.
View dari lt.19 Menara Kembar Masjid Raya Bandung

Okay saya gak akan bercerita panjang, tapi yang jelas Bandung selalu menarik buat saya, tunggu post tentang Bandung berikutnya karna masih banyak yang belum saya kunjungi ;D


Travel tips :
#Bawalah tas kecil sendiri untuk menyimpan alas kaki, karena untuk memasuki kawasan Masjid Raya bandung kita diharuskan melepas alas kaki.
#Bawalah payun jika berkunjung ke alun alun Bandung di siang hari karena bisa jadi cuaca terik dan panas.
#Siapkan uang receh/ uang pas untuk membeli tiket masuk Menara kembar karena antrian panjang dan tidak teratur membuat beberapa pengunjung tidak tertib dan petugas akan memilih melayani pengunjung yang membawa uang pas terlebih dahulu.

Share:

0 comments