P A N D A W A B E A C H !!!

Perjalanan selanjutnya setelah beranjak dari Water Blow adalah PANTAI PANDAWA!!!

Pantai yang terletak di Desa Kutuh ini berada dibalik tebing batu yang berdiri kokoh nan indah, untuk menuju ke Pantai ini kita membutuhkan waktu tempuh perjalanan sekitar 40 menit dari kawasan bandara I Gusti Ngurah Rai (maap ya kalo dari tadi patokannya dari bandara, maklum saya menginap di salah satu hotel di sekitar sana hehe). Jalanan yang menanjak melalui perbukitan membutuhkan sedikit usaha (apalagi kalo naik motor) untuk bisa mengintip secuil keindahan surga yang tersemat di dataran Bali.


Pantai Pandawa, pantai dengan pasir putih nan bersih yang membentang indah sungguh memanjakan mata. Air lautnya tenang, ombak yang kecil, suara lembut air membuat saya merasa damai dan tenang berada disini, sungguh indah. Di sepanjang pantai berjajar bangku-bangku dengan payung warna warni (apa sih sebutannya??), denger-denger sih satu kursi sewanya 50.000 rupiah. Selain itu pantai ini menawarkan beberapa water sport sepeti kayak dan perahu dayung yang bisa menjadi wahana wisata.


Yes, I Love Bali.
sayang tiba-tiba langit mendung
Saya berkunjung di hari Sabtu namun pengunjung pantai tidak terlalu ramai, sehingga sangat menyenangkan untuk menikmati keindahan pantai ini.

sungguh nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan :)



Pasir di pantai ini adalah pasir merica, pasir dengan butiran yang besar bukan seperti pasir di pantai Kuta yang lembut. Oh tapi saya menemukan keunikan pasir di pantai ini, ya, ada dua jenis pasir disini, pasir merica dan pasir putih pantai yang lembut. Unik ya, dalam satu pantai ada dua jenis pasir, subhanallah



Oh ya! FYI : Pantai Pandawa memiliki area parkir mobil dan motor yang luas, jadi anda tak perlu khawatir untuk menempatkan mobil/motor anda di kawasan ini. 


Share:

0 comments