Java Jazz Festival 2015

Java Jazz Festival 2015 (JJF 2015), gelaran taunan internasional ini adalah salah satu event yang selalu saya tunggu-tunggu setiap tahunnya namun apa daya tiket yang lumayan mahal membuat saya males merogoh kocek. Tahun ini JJF 2015 berlangsung pada tanggal 6, 7, 8 Maret 2015 di JI Expo Kemayoran dengan special show dari Jessie J juga Christina Perri, Chaka Khan feat. Incognito dan pemusik jazz terkenal lainnya seperti Chris Botti, Bobby McFerrin dll.

Dan betapa bersyukurnya saya, saya diajak seorang teman saya untuk hadir di event megah tersebut FOR FREEEEEEEEEEEEE! (joget-joget riang). Tak perlu saya critakan lah ya kenapa bisa dapat free, ntar kalian iri lagi, hahaha.

Ini dia tiket yang kami dapat secara cuma-cuma ,

Tiket yang kami dapat khusus untuk daily pass hari Sabtu,lumayan, jadwal di hari Sabtu ada Tulus dan Chaka Khan feat. Incognito.

Dan malam itu JI Expo rame sekali, benar2 rame. Dan tujuan pertama kami adalah Tulus di hall A3 BNI. Antrian sudah membludak, beberapa penonton pun emosi mendesak panitia agar pintu di buka, karna saat itu hall sudah full capacity dan sistemnya adalah buka tutup. Setelah pegal berdiri mengantri, dan cukup berkeringat, kami pun masuk dan menikmati performance nan syahdu dari Tulus. Jadwal show Tulus seharusnya pukul 18.45 - 20.00, saya mengantri pukul 19.45 dan bersyukur saat kami masuk Tulus masih perform.

Sayang, karna telat saya hanya menikmati beberapa lagu saja seperti Kisah Sebentar, Bengawan Solo, Sewindu, Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Tulus, he's the real singer, suara indahnya memecah suasana dan menghanyutkan penonton untuk terus bernyanyi bersama.

Selesai dari Tulus, kami pun move ke foodcourt untuk mengisi perut. Sistem payment di Foodcourt JJF 2015 kali ini diharuskan menggunakan Tap Cash BNI, cerdik juga strategi marketing BNI, salut. Sebelum membeli, kita diharuskan membeli kartu Tap Cash dengan pilihan top up 100rb, 200rb dan 300rb plus harga kartu 25rb. Selesai top up, kami pun beranjak ke kedai Kebab Turki, dan antrinya masyaAllah panjang nian. 

Ramenya FoodCourt
Perut kenyang, kami beranjak ke area BigTV Stage yang sedang menampilkan Jon Regen.

Saya tidak terlalu kenal siapa Jon Regen namun saya sangat menikmati musiknya.
Pukul 09.45 kami move ke D2 Main Stage, yup kami ingin menikmati performance dari Chaka Khan feat. Incognito. Lagi lagi kami harus menghadapi antrian yang penuh dan panjang dan harus berdesak-desakan.
Antrian D2 Main Stage
Namun segala pengorbanan dari mengantri, berdesak-desakan hingga berdiri selama show terbayarkan dengan kepuasan melihat great performance Chaka Khan feat. Incognito, superrrrr!!! Suara emas Chaka Khan dan keindahan musik Incognito sungguh membius seluruh penonton di D2 Main Stage . Kami tak berhenti bernyanyi dan bergoyang menikmati musik kualitas internasional, that's was so awesome!!!
Suasana Main Stage sebelum perform
Suasana performance Chaka Khan feat. Incognito
Beberapa lagu yang dibawakan Chaka Khan feat. Incognito :
- Ain't Nobody
- Tell Me Something good
- Sweet Thing
- Until You Come Back To Me
- I Feel For You
- You Got The Love
- dll.

Sedangkan beberapa lagu ditampilkan Incognito yang sempat saya nikmati :

- Still a Friend of Mine
- Talkin' loud
- Hats
- Beneath the Surface
Me w/ the queen of the main stage last night, Chaka Khan
Walaupun rasanya sayang meninggalkan JJF 2015 sebelum acara selesai, kami tetap memutuskan untuk pulang pukul 11 malam demi keamanan (maklum lagi musim begal), but before we left this area we bought some souvenir, dan aku memilih membeli bag tag ini.


#Tips Nonton JJF
- Pakailah sepatu/sandal yang nyaman, buat yang bertubuh pendek bisa pake pump up shoes (jangan heels), tapi pump up shoes yang nyaman biar bisa tetep enjoy selama nonton
- Bawa payung, siapa tau ujan
- Spare waktu mengantri paling gak 1-2 jam sebelum show dimulai, biar bisa dapet kursi / posisi depan
- Pake tas yang sesimpel mungkin dan barang sesedikit mungkin biar nyaman selama nonton
- Pakai baju berbahan katun karna keramaian bakal membuatmu berkeringat

Share:

0 comments