Teduhnya Kebun Raya Bogor

Sabtu, 11 April 2015

Bogor. Ya, kota hujan ini sudah saya idam-idamkan untuk dikunjungi sejak beberapa bulan lalu namun belum sempat terealisasi. Dan hari inilah keinginan saya untuk main ke Bogor terwujud. partner trip saya kali ini adalah Kak Bilqis dan Kiky.
Berangkat pukul 08.00 menuju ke stasiun Juanda, lalu membeli Tiket Harian Berjamin (THB) KRL jurusan Bogor seharga 15rb rupiah (10rb biaya Jaminan + 5rb harga tiket tujuan Bogor). Perjalanan kami tempuh kurang lebih 1,5 jam. Dan ini adalah pertama kalinya saya naik KRL, memalukan ya?! Hahaha.
Setibanya di Stasiun Bogor kami memutuskan untuk berjalan kaki ke tujuan pertama kami, Kebon Raya Bogor, karna kata Kiky lokasinya dekat :)) 
Namun ternyata salah, jarak dari stasiun ke Kebon Raya memang dekat, tapi pintu masuknya jauhnya minta ampun, dalam hati "kenapa gak naik angkot dari tadi?!" haha but it's okay, kalo tidak begini tidak akan ada cerita.
Keringat sudah membasahi tubuh, setelah kurang lebih 20 menit jalan kaki, akhirnya kami menemukan Pintu Masuk 1 (sujud syukur). Kami langsung merogoh kocek untuk membeli tiket masuk seharga 14rb rupiah untuk dewasa. 
Hawa teduh, rindangnya pepohonan, hijaunya pemandangan langsung menyambut begitu kami melangkahkan kaki masuk ke kawasan ini. Benar-benar mengusir penat dan menghilangkan stress. 


Hijau oh hijau

Taman di salah satu sudut
Sebenarnya saya sangat ingin sekali masuk ke kawasan Istana Bogor namun karna terlalu jauh dan kami pun sudah kelaparan, kami memutuskan untuk berjalan ke rute lain. Kami menuju ke jembatan gantung yang selalu dijadikan tempat berfoto.

Jembatan Gantung Maks. 10 orang :))
Sungai di bawah jembatan gantung
Gemericik air sungai, suara yang sudah jarang saya dengar, betapa damainya berada disini. Kami melanjutkan jalan-jalan dan berujung pada kawasab ini, entah apa namanya sedari tadi saya tidak memperhatikan petunjuk arah karena sudah terlalu sibuk menikmati teduhnya Kebun Raya Bogor.
Kiky, me, Kak Bilqis
 2 jam sudah kami berkeliling, kaki sudah gempor, perut keroncongan dan gerimis kecil mulai turun, Akhirnya kami memutuskan untuk keluar dan melanjutkan ke destinasi selanjutnya, walo sebenarnya saya ingin menjelajah seluruh area *mumpung disini.
Sekian jalan-jalan kami di Kebun Raya Bogor, have a nice day :)


Travel tips :
- Wajib bawa payung, namanya juga kota hujan
- Cek saldo e-money mu untuk naik KRL, minimal 11 rb untuk bisa digunakan

- Daripada ngos2an jalan kaki, mending naik angkot jurusan 03 dari stasiun menuju ke kebun raya,serius
- Siapkan uang kecil untuk bayar angkot
- Bawalah air minum jika tidak ingin kehausan selama jalan-jalan, karna cukup sulit menemukan 
   pedagang minuman di dalam kebun
- Gunakan pakaian yang menyerap keringat dan sepatu yang paling nyaman
- Aplikasikan sunblock jika tidak ingin kulit gosong

Share:

0 comments