THE HERMITAGE

The Hermitage, hotel bintang 5 yang terletak di Jalan Cilacap No.1 Menteng, Jakarta Pusat.
Hari itu saya dan dua teman saya, Gilang dan Diani, kami memang sengaja bertemu dan ingin pergi ke suatu tempat yang nyaman untuk berbincang-bincang atau ngobrol. Berbekal browsing melalui Zomato, kami memilih suatu tempat yang belum pernah kami kunjungi sama sekali, maklum kami adalah anak rumahan yang jarang keluar malam, apalagi nongkrong di cafe sampai malam.
Dan Diani pun menyarankan untuk ke The Hermitage karena selain tempatnya yang oke lokasinya pun dekat dari tempat tinggal kami. Saya tidak asing dengan nama tempat ini karena beberapa kali saya pernah melihat foto tempat ini melalui instagram.

Begitu kami masuk, suasana hangat dan tenang begitu terasa, interior mewah bergaya kolonial ditata apik di setiap sisi ruangan. Warna putih, hitam dan coklat amat mendominasi ruangan dan menambah suasana nyaman bila berada di sini. The Hermitage ini sebenarnya merupakan bagunan lawas Gedung Telekomunikasi yang dibangun pada masa penjajahan Belanda yaitu tahun 1923.



area receptionist

koridor kamar

Dua orang receptionist menyambut kami dengan rama dan kami pun diantarkan oleh seorang room attendant menuju ke La Vue Rooftop bar di lantai 9 tempat yang kami tuju. Di lantai 9 terdapat kolam renang dan juga bar, untuk menuju ke rooftop bar kita harus menaiki tangga yang terletak di sisi kanan lift.
Berada di rooftop bar ini seperti bukan berada di Jakarta. Menikmati segelas kopi sambil berbincang dengan teman, menghirup udara malam Jakarta beratapkan langit dan juga pandangan luas gemerlap lampu kota Jakarta, benar-benar suasana yang berbeda, suasana yang nyaman, tenang, dan rileks. Berada di dalam komplek dan jauh dari jalan raya itulah yang membuat suasana The Hermitage tenang, tidak terdengar berisik jalanan. Aaaaah  benar-benar menyenangkan dan membuat kami betah berlama-lama disini.


at La Vue rooftop bar - The Hermitge






Thank you The Hermitage, we had our good time here.

Share:

0 comments