Bersyukurlah, Ini 5 Hal Yang Membuat Betah Kerja di Jakarta

Anak rantau Jakarta, bersyukurlah kalo kamu ditempatkan untuk bekerja di Jakarta, apalagi Kantor Pusat. Tidak selamanya bayang-bayang tinggal di Jakarta itu menyeramkan, justru kamu harus menyadari hal-hal positif yang mungkin ngga kamu sadari karena tertutupi keluhan soal Jakarta. Lupakan dulu yang sering kalian bicarakan soal kerjaan seabrek, soto semangkok 20 ribu, kosan harga di atas 1 juta tanpa AC, kualitas air yang kurang bersih, berisiknya klakson metromini, macet, dan panasnya di siang hari.
Pernahkah kamu membayangkan kamu bekerja di daerah terpencil, yang dikelilingi hutan, atau di ujung provinsi yang bahkan Indom**et saja belum ada?

Ya, bersyukurlah, coba renungkan 5 hal yang bikin betah kerja di Jakarta ini :

1. Akses pulang kampung mudah
Kalo kalian akan pulang kampung tidak perlu repot-repot transit ke banyak tujuan. Jakarta punya banyak rute pesawat di bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma yang siap menerbangkanmu pulang ke kampung halaman. Ada pula Gambir dan Senen buat pecinta kereta api yang siap menempuh berjam-jam perjalanan darat. Bayangkan saja jika kalian di tempatkan di daerah terpencil yang jauh dari kota, bahkan tidak ada bandara atau stasiunnya, kalian harus menempuh perjalanan darat 3-6 jam dulu menuju ke bandara/ stasiun, waktu kalian akan habis di jalan dan tentu saja menguras tenaga bahkan uang. 
http://assets.kompas.com/data/photo/2016/08/10/131630820160809kp13-kcm1780x390.jpg
sumber : Google

2. Banyak hiburan
Siapa yang tidak jenuh bekerja 5x8 jam bahkan ada yang 6x8 jam dalam seminggu?
Hiburan sudah menjadi kebutuhan penting untuk pelepas jenuh dan stress bagi kehidupan manusia terutama pekerja. Hiburan sendiri juga membuat jiwa dan raga kita fresh kembali sehingga siap untuk menghadapi yang namanya "Monday". Jakarta menyuguhkan banyak sekali hiburan yang menyenangkan untuk jiwa-jiwa yang lelah dan jenuh hehe. Mall, tempat-tempat wisata, wahana bermain, cafe-cafe yang bisa jadi tempat untuk mencari inspirasi, bioskop dengan film paling update se-Indonesia, tempat-tempat shopping dari harga murah sampai mahal, ada di Jakarta!
Bayangkan lagi bila bekerja di daerah, sedang suntuk-suntuknya, jenuh-jenuhnya tapi bingung mencari pelarian untuk menghibur diri saking terbatasnya sarana hiburan di daerah itu, bahkan bila nekat harus menempuh perjalanan jauh melewati hutan untuk bisa mencari hiburan di kota.
Wisata sejarah Kota Tua
Olahraga di Car Free Day
Cari inspirasi di Taman Menteng

3. Ada teman sekolah dan kuliah yang sama-sama kerja di Jakarta
Jakarta pusatnya perkantoran, lapangan kerja sangat luas dari perusahaan nasional, swasta, multinasional, lembaga pemerintahan, kementrian ada disini. Semua menyerap banyak sekali tenaga kerja dari berbagai penjuru Indonesia, dan ini tentu memperbesar kesempatan untuk bertemu dengan kawan lama semasa sekolah dan kuliah dulu. Dari pengalaman pribadi, sekitar 50 orang teman SMA dan 25 orang teman kuliah saya sama-sama bekerja di Jakarta bahkan sahabat-sahabat saya satu persatu mendapat penempatan bekerja di Jakarta. Hal ini tentu menciptakan kenyamanan tersendiri untuk kita, kita bisa bertemu walaupun kita jauh dari keluarga kita tetap punya somebody to rely on.



4. Ada peluang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sambil bekerja
Bekerja tidak menutup kemungkinan untuk kita melanjutkan kuliah dari D3 ke S1 atau S1 ke S2. Kampus-kampus berkualitas ada di Jakarta, seperti UI Salemba, BiNus, Universitas Trisakti, MM UGM Tebet, MM Universitas Brawijaya dan masih banyak lainnya yang tidak tersedia di daerah. Jika kalian punya minat dan tekad kuat untuk bekerja sambil kuliah, kampus-kampus tersebut pun menawarkan kelas weekend tapi jangan lupa perhatikan ijin dari perusahaan ya.
https://justtheothereyes.files.wordpress.com/2012/09/129-0726180830-graduates460x276.jpg
sumber :
https://justtheothereyes.files.wordpress.com/2012/09/129-0726180830-graduates460x276.jpg

5. Ongkir Online Shop yang murah
Buat para cewek-cewek atau wanita karir yang suka belanja via online shop atau yang biasa disingkat olshop, ngga perlu merasa terbebani oleh ongkos kirim ketika berbelanja di olshop, ya, secara base camp online shop kebanyakan di Jakarta. Tapi awas ya jangan sampai karena ongkir murah ini membuat kita hobi shopping online, hehehe.
https://blog.jejualan.com/wp-content/uploads/2016/08/online-shop-indonesia-6.jpg
sumber : Google
Jadi, kalau kalian mengeluh karena ditempatkan di Jakarta, atau kalian iri dengan orang yang bekerja di daerah karena beban kerjanya tak sebanyak kalian, coba ingat 5 hal ini.
Stay positive! :D






Comments

Monica Agustami said…
(((((Ongkir murah)))))

Semangat, Mbak Dita!!
Anda lupa 1 hal lagi, "peluang mendapatkan jodoh". 😶
Hahaha iyaa itu benaaar,peluang dapet jodoh lebih besarrrr 😂
Yang nomor 5, ho'oh banget... Hahaha
Yang nomor 5, ho'oh banget... Hahaha

Popular Posts